25 Februari 2009

Sekwan NTT Ajak Wartawan Kerja Sama

Oleh Leonard Ritan

KUPANG (FP) -- Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD NTT, Sisilia Sona mengajak wartawan di NTT terutama yang meliput dan mempublikasikan kegiatan anggota dan lembaga legislatif untuk bekerja sama.

Ajakan Sisilia ini disampaikan dalam acara silahturami antara para wartawan peliput lingkup DPRD NTT dan Sekwan dan Kabag Humas Sekretariat Dewan (Setwan), bertempat di ruang kerjanya, Rabu (25/2).


Sisilia meminta kerja sama yang telah dibangun antara Setwan dengan para wartawan selama ini hendaknya tetap dijalankan.

“Kami siap melayani apa yang dibutuhkan para wartawan. Walau demikian, tentunya sesuai dengan tugas dan kewenangan setwan,” ungkapnya.

Dikatakan, tugas setwan lebih pada memfasilitasi anggota dewan terutama berkaitan dengan administrasi. Ini dalam rangka memperlancar anggota dewan melaksanakan tugas, baik kegiatan di lembaga maupun kunjungan kerja ke daerah dan luar daerah serta tugas-tugas lainnya.

Sebagai pegawai negeri sipil (PNS), lanjut Sisilia, laporan kinerja kerja disampaikan kepada gubernur. Karena lingkup kerja berada di lembaga legislatif, harus melayani dan memperlancar tugas lembaga dewan. Memang hal ini dinilai cukup sulit, tapi harus dijalankan agar tugas “ganda” seperti ini bisa terlaksana secara baik.

Tentang usulan pergantian antar waktu (PAW) terhadap sejumalah partai politik (Parpol) seperti Partai Golkar dan Partai Pelopor, Sisilia katakan tetap berjalan pada aturan yang berlaku.

Setwan telah memfasilitasi surat usulan PAW dari pimpinan parpol ke pimpinan dewan. Karena anggota dewan yang hendak di-PAW itu masih mengajukan proses hukum ke pengadilan, proses PAW belum dilanjutkan.

“Kita masih tunggu keputusan hukum berkekuatan tetap. Sehingga proses yang kita lakukan sesuai aturan yang berlaku. Ini guna mengantisipasi masalah hukum yang bakal terjadi,” tandas Sisilia.

Mantan Kabag Humas dan Protokol Setwan DPRD NTT, Gregorius Foju menyampaikan, ia diminta untuk tetap bekerja sebagai staf di lingkup humas dan protokol Setwan. Diharapkan, kerja sama yang telah terbina selama ini tetap dijalankan. Sebagai orang yang pernah menduduki jabatan itu selama delapan tahun berturut-turut, cukup baik mengenal tugas kewartawanan.*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar