25 Februari 2009

Caleg PDIP DPR RI Tak Mau Umbar Janji

Oleh Leonard Ritan

KUPANG (FP) -- Calon anggota legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) NTT, Herman Heri menegaskan bahwa dirinya tidak mau mengumbar janji selama kampanye atau tatap muka dengan masyarakat.

“Saya tak mau menipu masyarakat dengan janji-janji muluk yang pada akhirnya tidak terealisasi,” tandas Heri saat melakukan tatap muka dengan Ikatan Keluarga Kabupaten Ende Flores (IKKEF) Kupang belum lama berselang.


Herman yang juga anggota Komisi III DPR RI itu menjelaskan, selalu ada mekanisme pembahasan anggaran di lembaga legislatif yang tidak mungkin bisa memenuhi seluruh permintaan masyarakat. Apalagi, setiap keputusan dari anggota dewan haruslah mendapat persetujuan dari seluruh anggota dan tidak bisa diputuskan sendiri.

“Jadi, janji muluk-muluk itu menurut saya tidaklah etis, bahkan kurang realistis,” tegasnya.

Caleg DPRD NTT dari partai Demokrat, Jonathan Kana, mengatakan, dirinya menargetkan untuk meraih dukungan pemilih yang berdomisili di daerah pedalaman. Guna meraih target ini, ia telah buat jadwal untuk melakukan tatap muka dengan warga masyarakat pedalaman untuk beberapa waktu ke depan.

Caleg nomor urut delapan untuk daerah pemilihan (Dapil) NTT satu yang mencakup Kota Kupang, Kabupaten Kupang dan Rote Ndao ini menyampaikan, hampir semua daerah pedalaman di dapil NTT satu ini telah dikunjungi.*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar