26 Maret 2009

PLN Masih Berlakukan Pemadaman Bergilir

Oleh Wall Abulat

MAUMERE -- Manajemen PT PLN (Persero) Cabang Flores Bagian Timur (FBT) masih memberlakukan pemadaman bergilir menyusul satu unit mesin pembangkit berkekuatan 1,2 kilowatt (KW) masih dipelihara.

Minggu (22/3) malam, pemadamam listrik terjadi di beberapa lokasi di antaranya Batarang, Jalan Soekarno Hatta, dan beberapa titik lokasi lainnya. Pemadaman berlangsung sejak pukul 17.00 hingga pukul 22.00.

Manajer PT PLN Cabang FBT, Robert Rumapea mengatakan, pemadaman bergilir dilakukan karena satu dari 9 unit mesin pembangkit sedang dalam perbaikan. Mesin it memiliki daya 1,2 KW dari total 5,6 KW.

“PLN akan berupaya secepatnya selesaikan pemeliharaan mesin yang ada sehingga pemberlakukan pemadaman bergilir akan berakhir akhir Maret mendatang.”

Mama Katarina, salah seorang warga Jl. Raja Centis minta manajemen PLN untuk menambah unit mesin pembangkit listrik di PLN Cabang FBT untuk mengantisipasi setiap terjadi pemeliharaan mesin-mesin yang ada saat ini. “PLN harus usulkan ke PLN Pusat untuk tambahkan beberapa mesin pembangkit listrik di PLN Cabang FBT,” kata Katarina.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar