25 Mei 2009

Mahasiswa dari Denpasar Juarai Sayembara Penulisan Karya Ilmiah

Kristianto Naben


LEDALERO (FP)- Heremias Dupa, mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Fisipol, Universitas Pendidikan Nasional denpasar, menjadi juara pertama sayembara penulisan karya ilmiah dalam rangka memeriahkan perayaan Pancawindu STFK Ledalero. Atas keberhasilannya ini Dupa mendapat hadiah berupa piagam penghargaan dan uang tunai senilai Rp3 juta.

Hasil sayembara ini disampaikan oleh Sekretaris Seksi Publikasi Panitia Perayaan Pancawindu STFK Ledalero, P. Yosef Keladu Koten SVD, di sela-sela acara malam kesenian di aula Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero, Kamis (21/5).

Dalam laporannya, Pater Yosef mengatakan, karangan yang masuk ke meja panitia berjumlah 40 karangan dari sejumlah universitas di wilayah Nusa Tenggara dan Bali.

Panitia kemudian menyortir karangan tersebut berdasarkan criteria yang telah ditetapkan sehingga mendapatkan 24 karangan yang berkah diuji lebih lanjut oleh dewan juri yang terdiri dari P. Dr. Philipus Tule SVD, Rm. Dr. Hubert Leteng, Pr, dan P. Drs. Felix Baghi, SVD, Lic. Dari hasil itu diperoleh 10 karangan terbaik dan Dupa ditetapkan sebagai juara pertama karena berhasil mendapat poin tertinggi.
Para pemenang setelah Heremias Dupa antara lain Ni Nyoman Sri Lestari (Mahasiswi fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Bali ), Januario Gonzaga (Mahasiswa Fakultas Filsafat Agama, Unika Widya Mandira Kupang), Maria Eufemia Bunga (Mahasiswi Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat St. Ursula Ende), Florensia Wongari (Mahasiswi Fakultas Keperawatan Unipa Maumere), Martha Aries Mone (Mahasiswi Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat St. Ursula Ende), Cindy Amanda Shandy (Mahasiswi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana Bali), Hironimus Nitsae (Mahasiswa Fakultas Filsafat Agama Unika Widya Mandira Kupang), Hengky Ola Sura (Mahasiswa Universitas Flores Ende) dan Gregorius Abanit Asa (Mahasiswa Fakultas Filsafat Agama Unika Widya Mandira Kupang).

Sedangkan untuk tingkat mahasiswa/I STFK Ledalero, Silvester Ule berhasil meraih juara pertama menyisihkan 15 peserta lainnya. Juara kedua diraih oleh Serafinus Liberatus Jebada, juara ketiga diraih Charles Emanuel DM dan juara keempat diraih Yopi Sadipun. Karangan para peserta ini diuji oleh dewan juri yang terdiri dari P. Dr. Bernard Boli, SVD, P. Drs. Bernard Hayon, SVD, Lic., dan Rm. Drs. Sipri Hormat, Pr, Lic.

Acara malam budaya ini dimeriahkan oleh para artis dari Sanggar Budaya Benza dan Sanggar Kibolibok yang mementaskan sejumlah tarian, kelompok musik dari SMPK Reinha Rosari Kewapante dan Acoustic All Ledalero yang membawakan sejumlah lagu, dan kelompok teater Aletheia yang mementaskan teater berjudul “Promoteus”.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar