16 Februari 2009

Kantor KPUD dan Toko Bumi Raya Dibobol Maling

Oleh Maxi Gantung

LEWOLEBA -- Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lembata dan Tokoh Bumi Raya dibobol maling. Polisi sedang melakukan penyelidikan, sementara kasus pencurian di toko Bumi Raya, polisi sudah menangkap dua pencuri.

Kasat Reskrim AKP Gede Putra Yase di ruang kerjanya, Senin (16/2) mengatakan, polisi telah menangkap Erik Betekeneng dan Krise Kopong Lamahoda, pelaku pencurian di toko Bumi Raya.

Gede mengatakan pencuri membuka jendela toko Bumi Raya di Berdikari Kelurahan Lewoleba Kecamatan Nubatukan. Mereka mengambil kertas, hekter, balpoin, tipex, lalu dijual. Dua pelaku yang sudah ditahan di Polres Lembata ini anak di bawah umur.


Sementara itu, Minggu (16/2) malam sekitar pukul 20.00, aksi pencurian terjadi di kantor KPUD Lembata. Sejumlah barang di kantor KPUD seperti layar komputer, Stavol dan dinamo hilang dan dibawa lari oleh pencuri. Polisi kini sedang melakukan penyelidikan.

Erik Betekeneng kepada Flores Pos mengatakan, dia tidak pernah melakukan pencurian. Saat kejadian dia ada di rumah bersama orang tuanya. Keesokannya, Minggu (8/2) ia ke kampungnya di Ile Ape. Ketika ia kembali dari kampungnya, Senin (9/2) Erik heran karena polisi menangkapnya.

“Saya tidak pernah curi. Polisi tangkap saya hanya karena pengakuan dari Krise.” Sementara itu Krise saat ditanya Kasat Reskrim, mengaku mencuri lewat jendela dan barang curiannyya dijual ke tetangganya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar