16 Februari 2009

Pelantikan Bupati Wakil Bupati Molor 5 Jam

Oleh Anton Pandong

BORONG -- Pengambilan sumpah dan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Menggarai Timur periode 2009-2014 atas nama Yoseph Tote dan Agas Andreas, Sabtu (14/2) di Kantor DPRD Manggarai Timur di Borong oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya molor 5 jam.
Rencana semula jam 09.00 akhirnya mundur hingga jam 14.000. Sampai terjadi demikian karena cuaca di Manggarai Timur mendung dan hujan.

Gubenur Frans Lebu Raya dengan pesawat carteran bersama rombongan turun di Labuanbajo dan seterusnya lewat darat ke Ruteng. Setelah makan siang di Ruteng, Gubernur dihantar Bupati Manggarai Christian Rotok dan tiba di Borong dalam keadaan hujan lebat.

Di tenda depan jalan, rombongan diterima pimpinan DPRD Manggarai Timur dan ada kepok curu dan kapu. Seterusnya gubernur dihantar ke kantor dewan dengan payung untk memimpin acara pengucapan sumpah dan pelantikan bupati dan wakil bupati Manggarai Timur. Sebelumnya, calon bupati dan wakil bupati dihantar dengan kendaraan terbuka dan diiring tarian ja'i.

Di depan kantor dewan, keluarga menyerahkan duet ini ke pimpinan dewan dan diterima ketua Dewan John Nahas.

Acara pelantikan kemudian langsung dipimpin gubernur sendiri. Setelah pembacaan SK oleh Sekwan Paulus Tamur, dua tokoh ini dikukuhkan jadi pemimpin di Manggarai Timur.
Makin lengkap, setelah dua petinggi itu dikenakan Garuda di dada. Selanjutnya, dilakukan pelantikan ketua TP PKK Manggarai Timur, Ibu Sun Maria Sedia. Usai acara, gubernur langsung lewat darat ke Soa agar dengan pesawat terbang kembali ke Kupang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar