22 Februari 2009

Pencuri Bertopeng Beraksi di Kewapante

Oleh Wall Abulat

MAUMERE - Sebulan terakhir para pencuri bertopeng atau pakaian ala ninja beraksi di wilayah Kecamatan Kewapante. Polisi Sektor (Polsek) Kewapante sedikitnya mencatat tiga kasus pencurian dengan pelaku ala ninja.

Kapolsek Kewapante, Inspektur Satu (Iptu) M Arif Sadikin, Sabtu (21/2) menjelaskan polisi sedang memburu tiga komplotan pencuri berpakaian ala ninja yang terkait dnegan kasus pencurian alat elektornik/handphone, pencurian hewan, dan pencurian pakaian dan perabot rumah tangga lainnya.

Jika dalam pencarian ada pelaku yang berusaha melarikan diri, maka tim yang bertugas akan melumpuhkan mereka dengan senjata. “Kami membutuhkan dukungan warga terutama informasi keberadaan para pencuri,” katanya.

Iptu Arif Sadikin pada kesempatan yang sama menjelaskan pihak Polsek Kewapante pekan lalu telah membekuk pelaku pencurian alat elektronik Hamongan Simanjuntak. Dia hendak melarikan diri ke luar NTT di Larantuka. Pelaku baru tiba di Maumere, awal Februari 2009.

Pelaku pada tanggal 10 Februari 2009 merampok di Toko Algiron Geliting dan menggasak 6 handphone, lima bungkus rokok surya, dan uang Rp800 ribu.

“Setelah mendapat laporan, saya tugaskan Bripka John Kota dan Briptu Ikhsan untuk memburu pelaku. Polisi menangkap pelaku di Larantuka yang sedang siap berangkat ke luar NTT menggunakan KM Sirimau. Pelaku sudah ditahan dan diproses sesuai mekanisme hukum yang berlaku,” kata Sadikin.

Simanjuntak sendiri kepada wartawan mengatakan, dia baru dua pekan berada di Maumere.
Flores Pos mencatat selama Februari 2009 ada tiga kasus pencurian/perampokan yang melibatkan pelaku dari luar NTT. Selain Simanjuntak, dua pelaku lainnya Tamrin Kose (32) dan Nasrul Tati (20) warga Makassar dibekuk polisi usai merampok uang senilai Rp 1,2 juta lebih dan sebuah handphone milik Toko Jangkar Mas, Jumat (30/1).*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar