27 Maret 2009

Lompat dari Mobil, Thomas Bala Tewas

Oleh Maxi Gantung

LEWOLEBA -- Antonius Thomas Bala (13) siswa kelas II SMP, Kamis (26/3) meninggal setelah melompat dari mobil Berlian. Dia tewas di tempat. Sementara sopir dan kondektur tidak tahu sama sekali bahwa Bala melompat dari kendaraan.

Kasat Lantas Iptu Sujoko di ruang kerjanya, Jumat (27/3) mengatakan, truk penumpang merk mitsubshi dengan nomor kendaraan L9092UA berangkat dari Kalikasa menuju Lewoleba. Sampai di Namakewa, Desa Nubamado Kecamatan Lebatukan, sekitar pukul 09.15 Bala yang duduk di belakang, melompat membelangkangi kendaraan yang sedang melaju. Kepalanya pecah.

Sujoko mengatakan korban bersama dengan dua temannya mau ke Lewoleba, namun sebelum ke Lewoleba, korban mau mengunjungi keluarganya di Namaweka. Sementara dua temannya langsung ke Lewoleba.

Kasat Lantas mengatakan polisi sudah mengamankan truk penumpang dan sopir, Yoseph Sinu di Polres Lembata. ”Kita sudah amankan sopir dan kendaraannya”. Sebelum dibawa ke kampungnya Waimuda Desa Nuba Boli Kecamatan Atadei , dia dibawa ke RSUD Lewoleba untuk divisum.

Asonjo Uak, warga Namaweka mengatakan karena melihat korban tergelatak di jalan, ia mengejar kendaraan dan memberitahukan kepada sopir. Sekitar 600 meter dari TKP, Asonjo Uak dapat kendaraan dan menyampaikan kepada sopir kalau ada penumpang jatuh. Sopir dan kondektur ke TKP. Anton lahir di Malaysia dan selama ini dipelihara oleh ibunya. Sementara ayahnya saat ini tinggal di Jakarta.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar