06 Februari 2009

Dana Pemberdayaan Nelayan Rp1,7 Miliar

Oleh Andre Durung

LABUAN BAJO - Alokasi anggaran untuk pemberdayaan masyarakat nelayan dalam kawasan TNK setiap tahunnya Rp1,7 miliar, yang bersumber dari pihak pengelola TNK yakni BTNK bersama mitranya PT Putri Naga Komodo.
General Manager PT PNK Labuan Bajo, Frans Harum di Labuan Bajo, Kamis (5/2) mengatakan, program pemberdayaan masyarakat nelayan dalam kawasan TNK dengan dana sekitar Rp1,7 miliar. Angka ini cukup besar. Selain itu ada program pendidikan konservasi bagi masyarakat, kebersihan desa, rehabilitasi bakau dan pelayanan kesehatan oleh dokter keliling.

Semua upaya ini dilakukan BTNK dan PNK bertujuan demi meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat nelayan dalam kawasan TNK. Program ini telah berjalan beberapa tahun belakangan. Pemberdayaan hanya diperuntukkan bagi masyarakat nelayan dalam kawasan TNK karena penduduk setempat semuanya bermatapencaharian nelayan.
Kepala BTNK Tamen Sitorus di Labuan Bajo, Rabu (28/1) merincikan dana tersebut berasal dari BTNK Rp200 juta dan sisanya Rp1,5 miliar dari PT PNK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar