07 April 2009

Hari Ini, Bupati dan Wakil Bupati Ende Dilantik

Oleh Hieronimus Bokilia

ENDE -- Menurut rencana hari ini Selasa (7/4) Gubernur NTT Frans Lebu Raya melantik bupati dan wakil bupati Kabupaten Ende terpilih Don Bosco M Wangge dan Achmad Mochdar. Pelantikan akan dilangsungkan dalam rapat paripurna istimewa DPRD Ende dipimpin Ketua DPRD Ende Titus M Tibo.

Ketua Panitia Pelantikan, Hendrikus Seni di Kantor DPRD Ende, Senin (6/4) mengatakan, persiapan pelaksanaan pelantikan sudah sangat maksimal. Dengan selesainya gladi bersih yang dihadiri bupati dan wakil bupati terlantik, maka persiapan boleh dikatakan sudah 100 persen. Dia berharap, persiapan yang sudah matang ini tetap dijaga agar pada pelaksanaan pelantikan semuanya bisa berjalan lancar, aman, tertib dan sukses.

Jemput di Kediaman Pribadi
Bupati dan wakil bupati akan dijemput di kediaman masing-masing.Tiba di kantor DPRD akan disambut dengan tarian.

Hendrik Seni katakan, pelantikan bupati dan wakil bupati akan dilakukan oleh Gubernur NTT Frans Lebu Raya atas nama Menteri Dalam Negeri RI. Pelantikan akan dihadiri juga oleh Wakil Gubernur NTT Esthon L Foenay dan sejumlah pejabat lainnya dari provinsi. Hadir juga bupati se-daratan Flores. Bupati yang sudah menyatakan hadir adalah bupati Flores Timur, Sikka, Nagekeo, Ngada, Manggarai dan Manggarai Timur.

3.500 Undangan
Sedangkan undangan yang diperkirakan bakal hadir dalam pelantikan bisa lebih dari 3.500 undangan. Karena jumlah undangan yang dikeluarkan panitia sebanyak 3.500 buah. Tapiundangan yang bakal hadir bisa lebih dari itu.

Pantauan Flores Pos di Kantor DPRD Ende, panitia telah menggelar gladi bersih. Semula, gladi dilaksanakan oleh panitia tanpa dihadiri bupati dan wakil bupati terlantik dan bupati dan wakil bupati yang akan memasuki akhir masa jabatan.
Setelah dianggap sudah baik, panitia kemudian menggelar gladi bersih yang dihadiri Don Bosco M Wangge dan Achmad Mochdar, bupati dan wakil bupati yang akan dilantik dan Paulinus Domi dan Bernadus Gadobani, bupati dan wakil bupati yang akan memasuki purna tugas.

Gladi bersih berjalan tertib sesuai jadwal yang telah diatur baik oleh petugas dari provinsi maupun petugas dari protokoler kabupaten.*

1 komentar: