07 April 2009

Romo Edmundus Woga, Uskup Weetebula

Oleh Wall Abulat

MAUMERE -- Paus Benediktus XVI, Sabtu (4/4), mengumumkan pengangkatan Romo Edmundus Woga, CSsR menjadi Uskup Weetebula menggantikan Mgr Gerulfus Kherubim Pareira SVD yang kini jadi Uskup Maumere.

Berita gembira ini diumumkan secara luas kepada umat Katolik di Keuskupan Maumere yang disampaikan Uskup Kheru di Istana Keuskupan melalui radio Keuskupan Rogate, Sabtu pukul 18.00. Uskup Edmundus Woga adalah kelahiran Hewokloang, Keuskupan Maumere, 17 November 1950.

Sekretaris Keuskupan Maumere, Romo Marius Antonius Tangi Pr di Maumere, Senin (6/4) menjelaskan kabar sukacita itu disampaikan secara langsung oleh Paus Benediktus melalui Radio Vatikan, pada Sabtu siang waktu Vatikan atau pukul 18.00 waktu Indonesia Tengah. “Berita gembira ini telah disebarluaskan melalui Radio Keuskupan Maumere Rogate oleh Bapak Uskup Maumere, bersamaan dengan pengumuman Vatikan,” katanya.

Dengan telah ditunjukknya Uskup Weetebula definitif, lanjut Dosen pada STFK Ledalero ini, maka tugas kegembalaan di Keuskupan Weetebula pasca ditinggalkan Uskup Kheru dapat berjalan normal. “Pengangkatan Romo Edmundus Woga merupakan berita gembira bagi umat Katolik, khususnya umat Katolik Keuskupan Weetebula,” katanya.

Data yang dihimpun Flores Pos menyebutkan Uskup terpilih selama ini menjabat beberapa jabatan penting dalam gereja di antaranya sebagai Provinsial Redemptoris Indonesia, dan Administrator Keuskupan Weetebula.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar