17 April 2009

Mayat Perempuan Ditemukan di Pantai Gorontalo

Identitas Belum Diketahui

Oleh Andre Durung

LABUAN BAJO -- Mayat perempuan ditemukan di pantai Gorontalo, Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Jumat (17/4). Sebab kematian, nama, asal dan identitas korban belum diketahui.

Pengamatan Flores Pos di lokasi sekitar pukul 14.30, mayat wanita dewasa bermuka bulat itu dibaringkan di atas sebilah papan tebal bekas di bawah naungan dua pohon gamal. Banyak anggota Polres Mabar hadir di tempat tersebut membaur dengan masyarakat. Di sekitar jenazah dipasang garis polisi. Di samping jenazah tergeletak sebuah tas berisi pakaian, diduga milik korban. Pada tas berwarna merah itu tertera sejumlah tulisan dengan tinta hitam antara lain Masti Gaul dan Putri Pertama.

Beberapa saat kemudian muncul mobil ambulance. Jenazah perempuan bermuka bulat, rambut ombak pendek, warna kulit sawo matang dan mengenakan jelana levis pendek hitam dengan baju kaus merah itu dimasukkan dalam kantong mayat oleh sejumlah anggota polisi. Lalu dibawa ke Puskesmas Labuan Bajo untuk divisum.

Kasat Reskrim Polres Mabar AKP Zeth Kehi mengatakan, polisi belum bisa pastikan identitas korban. “ Ini kita lagi cari. Namanya siapa, asal dari mana dan lain-lainnya juga belum tahu. KTP-nya tidak ada. Sebab kematiannya juga belum tahu persis,” katanya singkat.

Aji, seorang saksi mata mengaku dia yang angkat mayat korban dari bibir laut ke pantai setelah mendengar teriakan orang ada mayat terapung.

“ Saat saya angkat kepalanya sudah di darat, badannya di air, tapi dia sudah mati. Selama ini saya tidak pernah lihat orang ini, nama dan segala macamnya saya tidak tahu. Apalagi saya baru di sini. Saya dari Sumbawa (Nusa Tenggara Barat/NTB),” kata Aji.

“Saya belum tahu nama dan identitas lainnya. Ada laporan dan anggota saya sekarang mau ke lokasi,” katanya singkat.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar