21 April 2009

Parpol Harus Siap Kalah Menang

Pemerintah Tidak Intervensi

Oeh Andre Durung

LABUAN BAJO -- Pemerintah Manggarai Barat berharap para partai politik (parpol) maupun para calon legislatif (caleg) siap kalah dan siap menang.

Demikian antara lain dikatakan Asisten Pemerintahan lingkup Sekretaris Kabupaten (Sekab) Mabar Hironimus Mundur pada sambutan pembukaan rapat rekapitulasi penghitungan suara parpol dan calon anggota DPR, DPD, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Pemilu 2009, bertempat di gedung Kemala Polres Mabar di Labuan Bajo, Senin (20/4).

Menurut Mundur, dalam pemilu ada parpol dan caleg yang kalah dan ada yang menang. “ Diharapkan kita semua harus siap kalah dan siap menang. Pemerintah tidak intervensi pemilu, pemerintah sebagai penanggung jawab umum dalam pemilu,” katanya.

Ketus Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mabar Thomas Dohu pada kesempatan sama, antara lain mengungkapan, rapat dimaksud merupakan rangkaian kegitan lanjutan dari segala proses pileg. Sejak hari H pileg 9 April lalu rekapitulasi penghitungan perolehan suara per parpol dan per caleg dilakukan di tingkat TPS, kemudian pada PPK di semua kecamatan di Mabar dan sejak Senin 20 April 2009 rekapitulasi mulai dilakukan di tingkat KPUD Mabar hingga Jumat (24/4).

Namun hingga Senin (20/4), demikian Dohu, rekapitulasi di tingkat PPK se-Mabar baru PPK Boleng yang sudah tiba di KPU Mabar di Labuan Bajo. Dan PPK Kuwus, Macang Pacar serta Welak sedang dalam perjalan menuju Labuan Bajo. Sedangkan PPK Komodo, Sano Nggoang dan Lembor sedang dalam proses penyelesaian dan akan segera merapat ke KPU Mabar di Labuan Bajo, katanya.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar