13 Maret 2009

September, BRI Unit Cendana Solor Beroperasi

Oleh Frans Kolong Muda

LARANTUKA (FP) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Larantuka akan membuka Kantor BRI Unit Cendana Solor pada September 2009. Saat ini pihak manajemen BRI sedang melakukan sosialisasi dan persiapan teknis untuk kepentingan operasional unit baru tersebut.
Kepala BRI Cabang Larantuka, Sukarno per telepon selulernya, Jumat (13/3) mengatakan, pihaknya sedang melakukan persiapan administrasi dan teknis untuk kepentingan operasional di BRI Unit Cendana Solor.
“Kalau tidak ada aral, BRI Unit Cendana Solor mulai dioperasikan pada September 2009. Pembukaan Kantor BRI Unit di Solor ini untuk pendekatan pelayanan kepada masyarakat setempat, yang selama ini harus menyeberang laut untuk melakukan transaksi di BRI di Kota Larantuka dan Waiwerang,” katanya.

Sukarno berharap dengan dibukanya BRI Unit Cendana Solor, masyarakat Pulau Solor dapat memanfaatkan lembaga keuangan ini untuk menabung dan melakukan transaksi kredit untuk kepentingan gerak perekonomian di daerah ini.
Secara terpisah Asisten Manajer Mikro Bisnis BRI Cabang Larantuka, Marsel Liat Doni di ruang kerjanya, Jumat kemarin membenarkan akan segera dioperasikan BRI Unit Cendana Solor. Kerinduan masyarakat Solor untuk pendekatan pelayanan melalui transaksi keuangan di Kantor BRI Unit Solor, terealisasi.
“BRI Unit Cendana Solor akan “launching” pada September 2009 dalam rancangan acara yang meriah dan diwarnai gebyar hadiah untuk para nasabah yang membuka simpanan perdana pada kesempatan itu. BRI Unit Cendana Solor akan “life” dengan sistem on line,” ujarnya.
Marsel menjelaskan, untuk kepentingan pembukaan BRI Unit Cendana Solor, pihak BRI Cabang Larantuka telah melakukan survei pada Februari lalu dan telah melakukan sosialisasi tahap pertama bersama Bupati Flotim, Simon Hayon pada Jumat (27/2) di Desa Lemanu, Kecamatan Solor Barat.
Kegiatan sosialisasi tahap kedua akan segera dilakukan dengan menghadirkan seluruh komponen masyarakat Solor. Nama BRI Unit Cendana Solor terinsiprisasi oleh Bupati Simon untuk mengenang masa jayanya Solor dengan harumnya aroma cendana Solor pada Abad ke-XV. Mengapa BRI Unit Cendana Solor? “Bau Cendana” adalah jawabannya.
Kantor BRI Unit Cendana Solor berlokasi di Menanga, ibukota Kecamatan Solor Timur. Demi kepentingan opersional BRI Unit baru ini, pihak BRI Cabang Larantuka akan mengontrak sebuah rumah warga di samping Kantor Camat Solor Timur untuk dijadikan Kantor Unit BRI. Dana yang dikeluarkan BRI untuk membuka BRI Unit Cendana Solor sebesar Rp500 juta. Karyawan BRI yang akan bekerja melayani masyarakat di BRI Unit Cendana Solor sebanyak 6 orang.
Marsel menyebutkan, animo masyarakat Solor untuk menabung di BRI cukup tinggi. Total simpanan masyarakat Solor selama ini di BRI Cabang Larantuka, dan BRI Unit Waiwerang dan BRI Unit di Kota Larantuka mencapai Rp5 miliar lebih atau sekitar ratusan nasabah asal Solor yang memanfaatkan BRI sebagai bank untuk transaksi keuangan dalam menghidupan perekonomian di Lewotana.
Dengan dibukanya BRI Unit Cendana Solor, maka semua nasabah BRI asal Solor akan dialihkan pelayanan transaksi di unit baru tersebut. Hadirnya BRI Unit Cendana Solor, sudah pasti memberikan kemudahan bagi masyarakat Pulau Cendana itu untuk memanfaatkan dan menjadikan BRI sebagai bank pilihannya untuk menabung dan mendapatkan pelayanan kredit.
“Masyarakat penabung asal Solor, tak cape-cape menyeberang laut ke Larantuka, tetapi silakan mendapatkan pelayanan pada BRI Unit Cendana Solor,” harap Marsel.*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar